Be an Excellent with Morality! :): Aku dan Keluargaku

Social Icons

Aku punya keluarga, kamu pun punya..
Pasti laah, dimana-mana keluarga itu nomer satu dibandingkan dengan yang lain~

Naah, yang gak bakal bisa dilupain adalah momen-momen saat keluar bareng alias hangout sama keluarga..
Pergi kemana gitu, atau makan dimana gitu, yang penting sama keluarga lengkap, apalagi sama pacar juga. hihihihihi ^^

Tapi enggak lah yaa, ini ga ngomongin pacar..
Pokoknya Te.O.Pe Be.Ge.Te deh rasanya bisa ketawa bareng, seneng-seneng bareng keluarga. Kalo bosen di rumah yaa paling enak jalan-jalan sama mereka. hihihihi

Oyaa, ini nih yang sebenarnya aku mau critain,
Seharian ini tadi aku hangout bareng keluargaku loh, yaa gak jauh sih perginya cuman di KBS alias Kebun Binatang Surabaya :D

Yayaaa, kedengarannya sih gak seru,.
Tapi eiits jangan salah yaa, ceritanya puanjaaaaaaaang dan kenapa harus berakhir di KBS. heheh :D

Pada suaru hari yang cerah, aku dan keluargaku memutuskan untuk pergi ke SBY demi nganterin sodara gue, tepatnya adik gue yang paling nyebelin. Dia harus ninggalin kamar tidurnya yang berantakan banget kayak kapal pecah yang gak ada barang berharganya dan terpaksa harus tinggal di suatu kamar sepit di daerah kampusnya yang gak ada orang jual makanan enak, gak kayak di daerah kosanku. iyadoong, milih kosan emang harus memperhatikan keadaan sekitar termasuk penjual makanan alias cemilan. ha ha haaa

Rencana awal emang yang akan nganterin si nyebelin itu tadi cuman aku selaku kakak yg baik dan cantik ini sama bokap doang, eh gataunya nyokap sama adik-adik gue yang jumlahnya selusin mo ikutan jugaa..
Otomatis bokap ngerahin kendaraan super gede, bukan truk tapi yaa.. buat ngangkut keluarga gue beserta barang-barang si nyebelin yag jumlahnya gak ketulungan sampek gak bisa diitung, saking banyaknya kerdus yang dibawa sampek ga ada space bwt keluarga gue duduk. eee kasiaaan  -_-"

Ceritanya berlanjut ketika di perjalanan tiba-tiba perut gue mules. Aduuuh bener-bener masalah deh, ini perut gak bisa diajak kompromi bentaran yee -O-
Alhasil mules gue masih bisa ditahan sampek kosan adik gue yang katanya gak jauh dari kosan gue. Eh nyatanya deket banget sampek harus jalan kaki 200 meter dari gang depan. Bayangin aja, keluargaku ada 7 orang, bokap, nyokap, gue, adik gue yg nyebelin, adik gue ke-2, adik hue ke-3 dan adik gue yg paling bontot umur 3 tahun harus bawa kardus satu persatu sambil jalan gituu.. OMG, diliat orang kampung dikira mau lamaran book.. Sekali lagi, kasian kasiaan  -_-

Nyampek kamar, gue syok!! (eh tulisannya syok apa shock sih? --" )
sekali lagi, gue SHOCK! kamarnyaaaa.............
Hmmmm kamarnya berbentuk kotak!

>> Yaiyalah bego', dimana-mana kamar ya bentuknya kotak dodol! -_-

Eh bukan itu yg gue maksud ding!
Jadi gini loh, kamarnya itu sempit, kurang cahaya men, lampunya remang-remang -_-
yaa bisa dibilang masih lebih bagusan dikit kamar gue, meskipun kamar gue ya lebih sempit dibandingkan itu. Tapi suasananya itu loh yg gk mendukung, Itu kosan apa gudang sih? atau mungkin emang bekas gudang kali yaa? oops

Yaa sekali lagi, kasian..
Tapi gue sbagai kakak yg baik gak seharusnya dong nyuruh si nyebelin pindah dan cari kosan yang enaknya sama kayak kosan gue..
Gue cuman bisa ngasi saran, yaa ntar kalo uda kenal sama banyak temen mending cari kontrakan yg murah aja biar lebih sreg, dan gak terikat kayak kosan gitu, yg kamar mandinya harus ngantri berjam-jam gara-gara temen kosan lagi pup.. hahahahahah :D

Perjalanan kemudian dimulai. adik ke-3 gue yg nakal banget itu pinter banget jadi seorang pelopor. Yaa, dia bilag ke adik bungsu gue untuk mintak jalan-jalan ke bonbin alias KBS alias Kebun Binatang SBY yg lokasinya jauuuuuuh dari kosan adik gue itu. Emang jauh kalo jalan kaki, dan lamaaaaaa banget kalo naik bemo. Keputusannya kami jadi ke KBS naik bemo dan harus bermual-mual ria karena kelamaan duduk di bangku bemo yg keras.

Satu jam kemudian...

Makan mie ayam di depan terminal Joyoboyo emang nikmat kalo bareng-bareng keluarga. hihihii


Setelah kenyang, kami masuk ke KBS lewat pintu samping.....


Beli tiket di loket,.
Lumayan, kita ber-7 tapi beli tiket 6. Adik bungsu gue masi umur 3 tahun kurang dikit :p


Setelah itu langsung capcuuuus nyari kembaran adik gue yang lama ilang. hahahhahahah
Kesan pertama waktu masuk ke area bonbin,, RAME BANGET!
Secara ini masih libur hari raya..








Naaah, setelah muter-muter sampai kering ni mulut, kita gak cari makan malah harus muter lagi harus cari masjid. Yaaaaa jam sudah nunjuk angka 2 dan seharusnya uda nemu bangunan yang namanya masjid, Heran deh, itu masjid kenapa gak dibangun tiap 10 meter sih, jadi kan kita gak perlu susah-susah muter. -_-

Tapi, yang namanya hidup emang perjuangan, katanya bapak sapa tuh di iklan TV..
Emang bener, kita nemuin masjid, Sekali lagi, kita nemuin MASJID! :D hahahhaha
Senengnya minta ampun, Bukan krn bisa sholat tapi bisa buang air kecil. hahahahaha...


ini nih masjidnya :D


Sewaktu bokap sama dua adik gue lagi sholat, gue sama nyokap sama 2 adik gue yg lain harus berantri ria di depan toilet umum yang rame banget kayak pasar kapasan. Mau pipis aja susahnya kayak antri zakat -_-


Kejadian itu berlalu, dan akhirnya keluarga gue uda ngumpul jadi satu lagi di depan masjid. Kami pun memutuskan untuk pulang ke tempat tujuan masing-masing. Gue dan adik gue yg nyebelin balik ke kosan dan nyokap bokap sama ke-3 adik gue harus balik ke rumah tercinta di Gresik. 

Yaaaaahh, kisah kami pun berakhir di terminal. huhuhuuuuuu
Kasian kasiaaaaaaaaaan -_-

Daaaan, cerita dari gue pun harus berakhir disini.. huahuhuu 
sedih -_-


Eit tapi ini aku cantumin foto keluarga gue yg sengaja diambil di bonbin tadi. Iseng, cuman pengen ada kenangan di setiap langkah kami kok. hihihii ^^

Check this out! :)

* ini adik gue yg nyebelin sama adik bungsu gue,.


* ini nyokap sama adik gue yg bontot..

* ini adik gue yg paling bontot kalo lg malu~

* ini adik ke-3 gue yg suka pipis di tempat umum, tapi di toilet lohhh~



* ini bokap, adik gue yg nyebelin sama adik ke-2 gue yg nakal bgt~


* dan ini waktu kita ninggalin bonbin, lengkap kejepret semua :D


Disini gue sebagai anak nomer satu alias sulung tentu punya harapan untuk bisa bahagiain keluarga di waktu mendatang. Jadi, dimulai dengan tulisan ini bisa dikatakan sebagai awal dari perjuanganku untuk senantiasa merindukan dan menjaga kebersamaan diantara kami. Semoga saja, mimpi-mimpi yg telah aku susun kelak satu-persatu dapat terwujud. Amin :)




-Anita Rose-









0 komentar:

Posting Komentar