Be an Excellent with Morality! :): Elaborasi 'Facebook' yang Sesungguhnya

Social Icons



"Berawal dari facebook baruku kau datang dengan cara tiba-tiba, bekas kekasih yang lama hilang, satu dari kekasih yang terbaik"



Lagu yang sangat cocok buat teman-teman yang lagi GILA FACEBOOK...
Bagaimana tidak, sedetik saja tak menyisihkan waktu untk melihat notifications di laman facebook rasanya tak afdhol, bahkan diantara mereka yg mengaku facebooker bisa jadi gila kalau tak mengunjungi laman tersebut minimal 24x pada tiap jam dalam sehari. OMG 
ƪ˘)ʃ

Kalau dipikir-pikir sebenarnya apa sih untungnya facebook bagi kamu?


Quotes:


- iseng aja, sekedar nyalurin perasaan yang ga bs diungkapkan secara langsung. Itung* ngeksis dikit lah :p


- sebagai sampingan kalo lagi onlen, daripada nganggur mending chat sama temen


- sebagai wadah cari duwit, bisnis online kecil-kecilan yang menguntungkan :D


- sebagai media cari jodoh, sapa tau ada yg cocok hihihii ^^


Tak bisa dipungkiri, sudah banyak penelitian yang memberikan jawaban bahwa sampai saat ini total pengguna facebook di dunia yang tak ternilai jumlahnya dan 

Berikut adalah daftar negara dengan pengguna Facebook terbesar di dunia: 

1. Amerika Serikat 94.748.820 (user) 

2. Inggris 22.261.080 

3. Turki 14.215.880 

4. Prancis 13.396.760 

5. Kanada 13.228.380 

6. Italia 12.581.060 

7. Indonesia 11.759.980 

8. Spanyol 7.313.160 

9. Australia 7.176.640 

10. Filipina 6.991.040 

Indonesia adalah pengguna facebook ke-7 di dunia dengan akun yang masih aktif sebesar 11.759.930. Dengan jumlah pengguna sekian juta tersebut tentu banyak pula efek yang telah terbentuk. Seharusnya  setiap akun yang aktif dapat memberikan nilai proporsi yang sebanding dengan nilai uang dan waktu yang telah ia gunakan untuk mengatifkan dan menjalankan akunnya, apalagi bagi mereka yang mengatakan dirinya sebagai  facebooker sejati. Tentu saja berapa uang telah mereka keluarkan demi memenangkan nafsu yang tak terkalahkan itu. Jika diamati secara cermat, diasumsikan bahwa jika setiap facebooker sedang online di warung internet untuk menjalankan akunnya, maka didapatkan perhitungan pengeluaran uang sebesar Rp. 3.000,00 x 2 jam/hari (minimal) sehingga diketahui total pengeluaran uang seluruh akun di Indonesia yakni Rp. 6.000,00 x 11.759.930 = Rp. 70.559.580.000,00/hari.
Bayangkan bila setiap harinya mereka tak pernah berhenti berkunjung ke laman tersebut. Berapa banyak uang yang kita keluarkan hanya untuk menyalurkan hobi dan perasaan yang tak terungkap?? Bisakah kita berhenti sejenak dan berpikir ulang apa manfaat facebook yang sesungguhnya bagi diri kita? Bukankah uang yang kita keluarkan bisa kita manfaatkan dengan cara lain? Masih banyak mereka yang hidup terlunta-lunta kelaparan di jalanan sedangkan kita berasyik-asyikan di depan monitor.
Pada dasarnya menjadi facebooker merupakan hobi yang membuat ketagihan berkelanjutan. Oleh karenanya perlu tindak lanjut yang mampu mengurangi angka pengguna facebook sehingga optimalisasi pegeluaran biaya hidup yang tak semestinya dipergunakan untuk pergi ke warung internet berjalan baik. Namun hal tersebut tidak hanya berlaku bagi para facebooker tetapi juga masyarakat umum yang nantinya kemungkinan besar juga akan mengalami hal yang sama seperti mereka. So, online boleh asalkan gunakan waktumu dengan hal-hal yang bermanfaat. :)


0 komentar:

Posting Komentar