Be an Excellent with Morality! :): Lika-Liku Cinta

Social Icons

Setiap manusia tentu punya cerita cinta yang berbeda-beda..
Pada umumnya cinta datang membawa benih-benih kebahagiaan yg serta merta membuat pasien yg terserang tak mampu tidur hingga larut malam. Bahkan cinta dapat membuat gila dia yang tak kuasa menahan  gejolak yang bergemuruh di dalam hatinya. Sungguh, rasanya bak terbang dan melayang di langit menembus awan putih karena saking gembiranya.
Namun, cinta yang telah lama engkau bangga-banggakan tiba-tiba menghilang ataupun hancur berantakan akibat ketidaksempurnaan cinta yang mengikat suatu hubungan. Yaa bisa dikatakan saat itu cinta bukanlah hal yang menguntungkan bagimu, justru cinta datang membawa petaka yang membuatmu jatuh tersungkur di atas tanah. Menyedihkan...

Cinta.. cinta.. cinta..
Aku jatuuuh cintaaaa.... <3

Seringkali aku bertanya pada diri ini,.

Oya, apa kamu gk takut sakit hati lagi setelah pahit datang kepadamu beberapa waktu lalu??

Jawabannya singkat,

Kenapa tidak?? cinta memang ditugaskan untuk mewarnai setiap kehidupan manusia normal. Untuk apa takut dengan kedatangan cinta, kalau kaupun menginginkan hidupmu bahagia? Bagaimana kau bisa bahagia kalau tanpa cinta???

Ya, memang benar. Kehidupan takkan berarti tanpa cinta. Cinta yang sedang kita bicarakan tidak hanya terpaut pada satu pengartian saja. Tapi cinta tak selamanya berupa rasa sayang yang terus menerus tanpa mengharapkan imbalan kepada lawan jenis, atau bisa dikatakan pacar. Cinta yang membuat hidupmu berwarna dapat dirupakan kasih sayang yang mendalam kepada keluarga, teman, guru, termasuk cinta kepada Sang pencipta alam ini.

Terkadang banyak diantara kita yang salah mempresepsikan arti cinta yang sesungguhnya tidak bersifat tunggal. Kebanyakan para remaja memusatkan cintanya hanya kepada kekasih belahan jiwanya. Tanpa cinta, mereka bilang takkan bisa bertahan hidup. Aku turut bersedih mendengarnya. Apakah semua remaja di dunia ini telah dibutakan oleh cinta pada kekasihnya? Kasihan sekali..

Secara logika, cinta itu tak harus didapatkan dari seorang kekasih yang tak selamanya bermanis muka di depan kita. Masih banyak kekasih yang belum bisa menempatkan cintanya di tempat yang tepat. Nah, dari situlah persoalan tentang cinta dimulai. Ketidaksesuaian tempat itulah pemicu setiap masalah yang kian menghampiri kehidupan cinta pada suatu hubungan.

Jika diperhatikan, perlu adanya pemahaman tentang cinta oleh setiap individu yang telah beranjak dewasa. Tujuannya untuk mengantisipasi mis-komunikasi antar kekasih yang baru saja memulai mengikat hubungan atas dasar cinta. memang tak mudah, namun pengalaman dapat memberikan pelajaran yang efektif bagi mereka.

Kemungkinan terbesar yang ada di dalam benakku, suatu saat nanti setiap remaja akan mengalami pergeseran tingkah laku akibat adanya perputaran jaman yang semakin mengedepankan birokrasi. Mereka akan menganggap cinta merupakan alasan sakral yang sangat berpengaruh terhadap lika-liku kehidupan sehari-hari. Namun segala macam masalah pasti terdapat jalan keluar. Intinya jika pembekalan nilai-nilai dan norma kehidupan sudah diterapkan sejak dini oleh pihak yang bersangkutan dalam hal ini keluarga, tentu masalah-masalah yang sudah disebutkan tadi dapat diatasi. Semoga saja..

Pesan khusus dariku,
Jatuh cinta itu boleh saja. Siapa manusia yang tak ingin merasakan hangatnya cinta ketika bersemi? Tentu semua ingin. Hanya saja ketika cinta telah masuk ke dalam duniamu, ingatlah bahwa tak selamanya cinta bersemayam di dalam jiwamu. Adakalanya ia berpindah pada hati yang lain dan meninggalkanmu dalam tangis sedihmu.  Tapi percayalah, cinta kan indah pada waktunya :)



-Anita Rose-

0 komentar:

Posting Komentar