Be an Excellent with Morality! :): Kuliah Tak Selamanya Harus Merogoh Kocek!

Social Icons

Obsesi ingin kuliah dirasakan oleh jutaan kaum muda di seluruh penjuru dunia. Menduduki bangku putih layaknya ilmuwan yang siap bertarung menaklukkan dunia pendidikan memang menggiurkan. Menjadi seorang mahasiswa merupakan mimpi setiap generasi muda yang sudah siap menghadapi perkembangan jaman. Karena dengan menjadi  mahasiswa sangat mudah untuk mentransver setiap ide dan kreativitas dan kemudian mengaplikasikannya ke dalam kehidupan. Oleh karenanya merupakan hal yang biasa apabila seorang generasi muda merasa bangga menjadi tulang punggung bangsa yang didambakan oleh masyarakat.
Barangkali diantara mereka yang tengah sibuk merogoh kocek demi mendapatkan bangku mewah di perguruan tinggi terdapat ribuan kaum muda yang kebingungan akibat rendahnya finansial ekonomi keluarga sehingga untuk dapat mengais ilmu lebih banyak hanyalah mimpi belaka. Tak ayal akhirnya mereka memutuskan untuk mencari nafkah penghidupan bagi adik-adiknya yang masih bersekolah. 
Jika kita cermati, sesungguhnya kuliah tak selamanya harus erogoh kocek. Hal tersebut berlaku apabila mereka yang berambisi kuat dan mau berusaha selagi mampu mencari tahu beasiswa-beasiswa dari instansi manapun. Ya, siapa yang tak meneteskan air liur ketika tawaran untuk bisa kuliah gratis menggelora di bumi pendidikan. Bahkan di negeri kita tercinta pun tak ingin kalah memberikan beasiswa dari yang gratis biaya pendidikan sampai gratis segalanya hingga lulus dengan tanggungan biaya hidup oleh pemerintah! wow... Betapa beruntungnya mereka yang berhasil mendapatkan bantuan tersebut. Mulai sekarang mari kita tingkatkan semangat belajar kita sehingga ilmu yang kita dapatkan kelak akan bermanfaat. :)

1 komentar:

Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

Posting Komentar